Manchester United Menghadapi Negosiasi Kompleks untuk Akuisisi Jarrad Branthwaite dari Everton

justinpotts.com – Manchester United saat ini tengah menghadapi proses negosiasi yang rumit dengan Everton terkait potensi transfer Jarrad Branthwaite. Everton menilai Branthwaite memiliki nilai yang setara dengan Harry Maguire, menjadikan negosiasi ini sangat kritis bagi kedua klub.

Detail Negosiasi:
Manchester United telah berhasil mencapai kesepakatan personal dengan Branthwaite untuk bergabung pada musim panas ini. Namun, klub masih menghadapi tantangan dalam menyetujui harga dengan Everton. Menurut laporan terbaru dari BBC, Everton, yang pada dasarnya tidak ingin melepaskan Branthwaite, bersikeras bahwa Manchester United harus mengajukan tawaran yang lebih tinggi.

Konteks Harga Transfer:
Sebelumnya, Everton telah menetapkan harga awal sebesar 70 juta pound untuk Branthwaite. Mereka mengacu pada transfer Harry Maguire, yang dibeli Manchester United dari Leicester City dengan biaya 80 juta pound pada tahun 2019. Everton juga mempertimbangkan nilai transfer Josko Gvardiol, yang Manchester City peroleh dengan harga 77 juta pound dari RB Leipzig, sebagai pembanding.

Potensi Jarrad Branthwaite:
Everton menganggap Branthwaite sebagai aset berharga dengan potensi besar untuk masa depan. Dia dianggap sebagai calon kunci dalam lini belakang tim nasional Inggris, meskipun belum terpilih dalam skuad untuk Euro 2024 yang akan datang.

Posisi Strategis Manchester United:
Dalam negosiasi ini, Manchester United memiliki keuntungan berupa situasi keuangan Everton yang sedang membutuhkan suntikan dana. Meski tanpa keikutsertaan di Liga Champions, Manchester United siap untuk menjual beberapa pemain guna mendanai restrukturisasi skuad.

Negosiasi antara Manchester United dan Everton untuk transfer Jarrad Branthwaite masih berlangsung, dengan Everton menetapkan harapan tinggi berdasarkan standar harga pemain bertahan saat ini. Manchester United dihadapkan pada kebutuhan untuk mengevaluasi tawaran mereka secara hati-hati, mempertimbangkan kebutuhan strategis serta manajemen keuangan klub.